review

INFINIX XShot Review Indonesia

INFINIX XSHOT XC01


Mungkin bagi sebagian orang brand infinix terdengar cukup asing ditelinga, Infinix Mobility adalah sebuah perusahaan elektronik bagian dari TRANSSION group yang berkantor pusat di Hongkong dengan pabrik di Shenzhen, R&D di Shanghai dan desain dari Prancis yang didirikan pada tahun 2012. Siapa sangka brand yang tidak begitu dikenal layaknya samsung, xiaomi, atau oppo ini selalu menghadirkan produk yang berkualitas, belakangan ini juga infinix mengeluarkan sebuah lensa untuk smartphone yang dikhususkan bagi pengguna infinix zero 4, lensa ini dibandrol dengan harga kisaran 200rb an yang bisa didapatkan di beberapa ecommerce tanah air seperti tokopedia, bukalapak, lazada, dll. Lalu apa saja yang didapatkan dalam paket pembelian ini dan bagaimana hasil dari lensanya?

Paket pembelian infinix xshot xc01
Paket pembelian infinix xshot xc01

Pada paket pembelian ini terdapat box xshot yang didalamnya terdapat 3 buah lensa. 4 buah penutup lensa, 1 buah dudukan lensa, dan manual book. 3 buah lensa ini antara lain lensa fisheye, macro dan wide, namun pada penggunaan lensa wide harus dikombinasi dengan lensa macro karena dudukan lensa wide yang berukuran lebih besar sehingga harus disambung oleh lensa macro, pemasangan lensa wide dan lensa macro pun sedikit aneh karena untuk memasasang lensa macro ke dudukan lensa itu memutar searah jarum jam sedangkan untuk memasang wide ke macro diputar ke arah kebalikan jam, jadi kadang pas kita mau pasang wide itu harus bener-bener pas, kalo engga pas nanti malah bikin lensa wide lepas dari lensa macro atau lensa macro yang terlepas dari dudukan lensanya.

lensa Infinix XShot review Indonesia


Tidak semua lensa pas dipasang di kamera depan atau belakang, pada lensa wide akan terdapat bagian hitam di setiap pojoknya ketika dipasangkan di kamera depan, namun lensa lainnya akan tetap aman dipasan di kamera bagian belakang maupun bagian depan. Pemasangan dudukan lensapun akan sedikit bermasalah jika infinix zero yang kita gunakan dipasang tempered glass, karena bagian dudukan lensa akan terbentur oleh tempered glass, namun masih tetap bisa diakali dengan sedikit usaha. oh iya ketika akan menggunakan lensa tambahan ini smartphone tidak bisa dipasangkan softcase atau flip case yaa.
Hasil dari tangkapan lensa inipun cukup memukau, apalagi lensa macronya, yang bisa mengambil objek kecil dengan tajam, begitu juga dengan lensa widenya yang memberikan area tangkapan yang lebih luas dan lebih jernih, namun yang cukup disayangkan yaitu tangkapan dari lensa fisheye yang menghasilkan bagian hitam disisinya dengan bentuk membulat. Kaca dari lensa ini juga sedikit sensitif pada sidik jari, beberapa kali saya menggunakan lensa ini dan tidak sengaja menyentuh bagian kacanya selalu saja meninggalkan bekas sidik jari dan cukup sulit menghilangkannya, namun tidak begitu mempengaruhi hasil tangkapannya, secara keseluruhan lensa ini cukup layak untuk dimiliki, guna mendukung hasil tangkapan gambar yang lebih baik.
Berikut saya sertakan juga beberapa contoh hasil tangkapan gambar menggunakan bantuan lensa xshot xc01 ini.

Hasil Xshot lensa Macro
Hasil Xshot lensa Fisheye

Hasil Xshot lensa Macro
Hasil Xshot lensa Macro

Hasil Xshot lensa Wide
Hasil Xshot lensa Wide

About Adi Rahman

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar kamu disini yuk

Diberdayakan oleh Blogger.