blog

Acara Google Local Guides - "Bandung: Map Your World Week"

Google Local Guides - "Bandung: Map Your World Week"

Tanggal 2 Maret 2017 saya mendapatkan email dari google local guides yang isinya adalah undangan untuk menghadiri acara local guides bandung, undangan ini dikirim exclusive karena tidak semua local guides bandung bisa mendapatkan undangan ini, saya juga masih kurang tau kenapa saya bisa kebagian undangan ini pedahal saya baru masuk level 4 beberapa pekan yang lalu, tapi yaa syukuri saja saya bisa berkesempatan mendapatkan undangan ini dari google, rasanya seneng banget loh dapet undangan dari google ini, berhubung ini yang pertama kalinya bagi saya, sehingga berbagai acara saya kesampingkan demi bisa menghadiri acara ini.
Acara Google Local Guides ini diberi nama "Bandung: Map Your World Week" yang terselenggara hari ini 18 Maret 2017 bertempat di CO&CO Workshare di jalan Cipaganti. Acaranya dimulai pukul 9.30 WIB tapi saya engga bisa dateng tepat waktu berhubung pagi hari hujan turun cukup gede bikin badan males beranjak dari kasur selain itu saya juga harus service motor dulu alhasil baru bisa sampe TKP sekitar jam 10an, dan pas saya dateng kesana acara sudah dimulai dengan kursi yang hampir terisi penuh. 
tanya jawab google local guides
saat sesi tanya jawab local guides bandung
Diacara ini dibahas tentang cara menambah, merubah, atau melaporkan sebuah lokasi yang ada di google maps, selain itu dibahas juga tentang pengambilan gambar menggunakan camera 360 untuk menunjang kebutuhan google street view, bahkan kita pun bisa berkesempatan menjadikan ini sebuah penghasilan tambahan, karena google memberikan kesempatan bagi kontributor atau photographer untuk menjadi trusted photographer google street view yang dimana nama kita beserta kontak akan tercantum di laman google street view sehingga akan mempermudah orang lain yang membutuhkan jasa kita untuk saling berkomunikasi. Selain penjelasan dari pihak google antusias peserta semakin tampak ketika sesi tanya jawab dimulai, hampir semua peserta melontarkan pertanyaan dan juga masukan sehingga ruangan menjadi lebih ramai dan lebih hidup.

local guides bandung
di penghujung acara foto-foto lagi
Jam menunjukan waktu makan siang, mbak bella selaku Program Manager Local Guides Google mempersilahkan para peserta untuk santap siang, waktu makan siang ini tidak di sia-siakan oleh para peserta, mereka saling berkenalan satu sama lain sambil membicarakan tentang local guides dan google maps, selain itu google juga telah mempersiapkan oleh-oleh untuk para peserta yang hadir, semua peserta mendapatkan kaos local guides, sticker, dan pin. bebrapa peserta bahkan langsung mengganti baju mereka dengan baju local guides yang baru saja dibagikan.

Baju local guides dari google
Oleh-oleh dari google local guides
Over all acara yang diadakan google local guides kali ini sangat berkesan terlebih ini menjadi meet up pertama untuk local guides Bandung, mari kita nantikan acara meet up selanjutnya mungkin bisa juga acara meetup local guides Indonesia.

foto bersama local gudise bandung
Foto rame rame duluu (photo by Muhammad Fahry)

silahkan mampir ke profile local guides connect saya yaaa.

About Adi Rahman

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar kamu disini yuk

Diberdayakan oleh Blogger.