techno

5 Aplikasi Favorit di Handphone Saya

aplikasi wajib di smartphone

Mobilitas yang cukup tinggi dan juga kebutuhan akan kepraktisan dalam mengerjakan sesuatu membuat saya mengeksplorasi beberbagai apps yang ada di android, terutama aplikasi-aplikasi yang sekiranya bisa membantu pekerjaan saya. Banyak sekali orang-orang memiliki smartphone canggih namun belum bisa dimaksimalkan kemampuannya, berikut saya bagikan 5 aplikasi favorit saya yang wajib terinstall di android, siapa tau kamu juga butuh aplikasi-aplikasi ini.

1. Evernote

Awalnya saya engga begitu tertarik menggunakan evernote, toh dulu saja saya jarang nulis notes di handphone, namun begitu saya mencari tahu evernote lebih jauh dan kebutuhan saya juga untuk menuliskan ide-ide yang sering kali datang tanpa tahu tempat membuat saya membutuhkan notes yang lebih dari notes biasa. lalu mengapa saya memilih evernote sebagi notes saya? yang pertama sih evernote memiliki dukungan dari berbagai aplikasi yang bisa tersinkronasi, seperti terhubung dengan IFTTT, ada plugin di google chrome, dan masih banyak lagi. yang paling bikin saya suka sih dari sinkronasi antar devicenya, sehingga apabila saya menulis di smartphone saya, maka saya bisa membuka notes tersebut dimana saja, bisa di komputer pribadi saya, atau pake komputer temen juga bisa. 
Free Download Evernote 

2. IFTTT (If This Then That)
kegunaan IFTTT
Dari namanya harusnya kalian sudah bisa faham sih ini aplikasinya kerjanya kaya gimana, jadi si IFTTT ini bisa mengotomasi aplikasi atau layanan keseharian kamu, misalkan biasanya kita selalu melakukan perubahan mode mute ketika datang ke kantor dan kembali mengaktifkan suara ketika pulang kantor secara manual, nah dengan bantuan IFTTT hal itu tidak perlu dilakukan kembali karena IFTTT akan merubah mode suara menjadi mute ketika kamu datang ke kantor dan mode suara ketika kamu pulang dari kantor tanpa perlu kamu melakukan setting manual setiap harinya. banyak sekali resep-resep IFTTT yang bisa digunakan untuk membantu keseharian kamu agar kamu lebih terbantu secara otomatis.
Download IFTTT untuk Android

3. Call Recorder
Pernah engga sih kamu ketika teleponan sama temen kamu ngobrol ngaler ngidul banyak cerita-cerita lucu, atau ketika ada telepon dari bos banyak sekali point-point yang perlu kamu catat namun berhubung di tlpn kamu tidak bisa mencatatnya dengan cepat. Untuk mengatasi ini saya menginstall Automatic Call Recorder dimana aplikasi ini akan merekam semua percakapan keluar dan percakapan yang masuk ke handphone kamu, dan kamu dapat memutarnya di kemudian hari, dan bisa juga di backup pada google drive atau dropbox.
Download Automatic Call Recorder


4. Invoice Simple
UI/UX Invoice Simple

Sering kali saya melakukan transaksi dengan orang yang jauh dari saya sehingga saya tidak bisa memberikan invoice secara langsung, untuk itu saya mensiasatinya dengan digital invoice namun dengan tampilan invoice seperti fisik, saya suka aplikasi ini karena bisa mengirim invoice ke email pelanggan dan ada notifikasi apabila invoice sudah dibuka, bisa juga memberikan tandatangan pada invoice, bisa melihat juga jumlah transaksi yang sudah masuk, aplikasi ini gratis dengan fitur yang terbatas, namun kamu dapat membeli full version dengan harga yang tidak terlalu mahal untuk membuka semua fiturnya. saya fikir ini sangat berguna untuk kamu yang sering jualan barang2.

5. WPS Office
Sebetulnya cukup banyak aplikasi untuk membuka dan mengedit file excel, word, ppt, atau pdf, namun saya lebih menyukasi aplikasi WPS office dibanding aplikasi lainnya, mulai dari user interfacennya yang rapih, user experiencenya yang memudahkan, dan tegolong tangguh serta tidak terlalu memberatkan smartphone saya ketika harus membuka dokumen menjadikan alasan saya untuk selalu memasang WPS Office pada perangkat handphone saya
Free Download WPS office

Berikut 5 aplikasi favorit yang terinstall di smartphone saya, lalu apa aplikasi favoritmu? tulis di kolom komentar yaaa.

About Adi Rahman

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar kamu disini yuk

Diberdayakan oleh Blogger.