techno

5 Alasan Kita tidak bisa jauh dari handphone dan internet

Menggunakan handphone untuk membantu pekerjaan (sumber unsplash.com)

Sebagian besar dari kita semua terutama orang indonesia pasti sudah mempunyai perangkat handphone, terlihat dari data kepemilikan handphone di Indonesia yang melebihi jumlah penduduknya sendiri, berdasarkan dari annual report daily social 2015 menyebutkan bahwa pengguna aktif ponsel di Indonesia telah mencapai 281,9 juta orang yang artinya setiap orang di indonesia memegang ponsel sebanyak 1.13 unit dan lebih dari 83.6 juta adalah pengguna internet. Fakta yang ada saat ini adalah kita semua pasti tidak tahan berlama-lama tanpa memainkan handphone, atau kesal ketika tidak ada koneksi internet. Ini dia 5 alasan mengapa kita tidak bisa jauh dari handphone dan internet.


1.  Pekerjaan
Pekerjaan yang begitu banyak dan waktu yang sedikit membuat kita harus bisa menyelesaikannya pekerjaan dengan efektif dan efisien, maka dari itu beberapa aplikasi yang tersedia dimaksimalkan kemampuannya guna mendukung target-target yang telah di tentukan. Mulai dari mengecek email, diskusi menggunakan chat, mengecek harga saham, menyiapkan bahan rapat, bertukar file menggunakan cloud storage, melihat task pekerjaan, mengatur jadwal pertemuan, membuat dokumen, dan masih banyak lagi pekerjaan yang bisa di selesaikan dengan perangkat handphone, maka dari itu jangan heran apabila ada seseorang sangat serius mantengin layar HP, siapa tau dia itu sedang bekerja. Bisa di bayangkan apabila handphone kita tidak bisa berbuat seperti itu, mungkin kita akan sering lembur di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan.

2. Gaya Hidup
Hidup diperkotaan menuntut kita selalu up to date terhadap informasi yang ada, terlepas apakah informasi itu penting atau tidak yang jelas ketika kita kumpul bersama teman, kita masih bisa nyambung ketika ada sebuah topik yang sedang dibahas. Bahakn jadwal kumpul-kumpul pun sering kali dilemparkan di sebuah grup chat, nah kalo kita ga rajin ngecek hp bisa-bisa kita ketinggalan info buat kumpul dong. Bukan masalah informasi saja, kita pun cenderung tidak bisa lepas dari HP karena lingkungan di sekitar yang rata-rata selalu mengeluarkan HP ketika ada waktu senggang meskipun cuma senggang sekitar 5 menit saja, sudah otomatis handphone akan kita keluarkan dari dalam saku hanya untuk melihat notifikasi yang masuk. 

3. Handphone Baru
Hampir 3 bulan sekali pasti ada saja produk handphone keluar di pasaran Indonesia, sudah barang tentu kalau ada produk baru pasti kita ingin memilikinya, lalu apa hubungannya dengan handphone baru dengan kita yang tidak bisa jauh dari handphone? Tentu saja ada hubungannya, dengan kita meng-upgrade handphone ke yang lebi baru, kita akan penasaran dengan kemampuan dari handphone tersebut, maka segala fitur akan dicoba, bebrabagai aplikasi di install kembali, berdiskusi dengan teman-teman mengenai handphone barunya. Mana ada kita beli handphone baru tapi di anggurin, pastinya kita ga mauu lah jauh-jauh sama barang baru... gimana aja kalo pacaran, awal-awal tuh pengennya deket terus ckckckckc.

4. Aplikasi Yang Menarik
Sebetulnya ini engga jauh beda dengan gaya hidup, hanya saja ini lebih spesifik alasannya, baru baru saja instagram mengeluarkan update fitur terbaru yaitu instagram stories, dan instagram stories live streaming, sudah pasti para instagram mania pada pengen coba fitur baru tersebut sehingga handphone semakin lama di genggam untuk mencoba fitur-fitur tersebut, belum lagi promo yang biasanya diberikan google playstore sehingga kita bisa membeli aplikasi berbayar dengan harga miring, semakin betah saja kita dengan handphone, karena berbagai aplikasi bisa membunuh rasa bosan dikala sedang tidak ada kerjaan.

5. Jomblo
Laahh kok jomblo ngga bisa jauh dari HP sih? Emang dia mau chat sama siapa? Emang dia mau video call sama siapa? HP nya pasti sepi tuhh... eeiittss jomblo itu bukan berarti ga laku yaaa, malahan bisa jadi orang jomblo itu lebih lama pegang HP dibandingkan orang yang sudah memiliki pasangan, pasalnya orang jomblo itu lebih bebas sehingga teman lawan jenis pun bisa nyaman untuk menghubunginya, belum lagi kalau si jomblo ini punya banyak kecengan pasti berdering terus tuh HP nya, Ibaratkan kalau yang punya pasangan itu cuma dihubungi oleh 1 orang saja sedangkan jomblo bernasib baik yang punya banyak kecengan bisa jadi dihubungi lebih dari 5 lawan jenis. Nah kalau nasib jomblo yang kurang baik sih biasanya disibukan dengan main game, atau install aplikasi pertemanan untuk menemukan jodoh ckckck.

Itu baru sekilas gambaran mengapa kita tidak bisa jauh dari handphone dan internet, kayanya handphone dan internet itu udah 1 paket, dimana kita akan merasa percuma punya gadget bagus tapi ga ada koneksi internet, atau sebaliknya percuma ada internet kenceng tapi batrai HP malah habis. So kamu kuat berapa lama lepas dari handphone dan internet?

serius mand handphone
2 orang pria sedang asyik bermain handphone (sumber pixabay.com)

About Adi Rahman

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar kamu disini yuk

Diberdayakan oleh Blogger.