techno

Cara hemat dengan promo online

cara hemat dengan promo online

Dengan semakin bertambahnya kebutuhan sehari-hari tentu saja kita dituntut untuk hidup yang hemat, namun terkadang kita pun terbawa gaya hidup kekinian yang tidak jarang membuat rencana penghematan kita menjadi gagal. Semakin menjamurnya on line shop dan juga diikuti dengan kemudahan cara transaksisnya membuat kita semakin mudah saja dalam bertransaksi secara online, dan tentu saja semakin kita dimdudahkan maka semakin ringan tangan pula kita dalam melakukan aksi buy.
Sebetulnya dengan semakin menjamurnya online shop kita bisa memanfaatkan moment ini, karena setiap online shop akan berlomba-lomba memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi para pelanggannya. sebut saja beberapa marketplace yang saat ini tengah naik daun seperti bukalapak, tokopedia, elevenia, blanja,dan masih banyak lagi , mereka menawarkan hampir 95% barang yang sama, namun dengan strategi marketing yang berbeda nah disinilah kita harus memanfaatkannya. Saya telah lebih dari 3 tahun melakukan transaksi via online, tidak semuanya barang yang saya dapat itu memuaskan, tapi saya cukup terpuaskan dengan harga yanng saya dapat sebagai salah satu strategi penghematan namun tetap mengikuti perkembangan zaman.
Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam menghemat pengeluar dengan cara berbelanja online.

1. Mendaftar diberbagai Marketplace / Online Shop

mail promotion

Ini adalah cara paling awal untuk bisa mendapatkan informasi promo dari setiap marketplace, karena pada umumnya setiap user yang mendaftar di sebuah marketplace akan otomatis masuk dalam list subscribernya, yang artinya email kita siap dipenuhi oleh promo-promo dari setiap marketplace. mungkin beberapa orang akan merasa risih dengan banyaknya email masuk dengan kontent promotion tapi jika kita berniat untuk menghemat tentu saja ini tidak akan menganggu.

2. Baca Title Emailnya
Jika email promosi yang masuk setiap pagi lebih dari 15 pesan, maka saya saranin sih engga usah di buka semuanya, cukup baca dari title saja, mana title yang sekiranya menarik, promonya bagus, atau sesuai dengan apa yang sedang kita cari.

3. Buka Lebih Ditail
Pesan email promosi biasanya dipenuhi dengan gambar-gambar dan diskon gede-gedean, tapi ingat biasanya suka ada tanda bintang kecil yang menandakan bahwa promo ini ada syarat dan ketentuannya, engga bisa sembarang diskon aja. ini yang perlu kita semua perhatian, maka dari itu sebelum membeli dan berniat menggunakan promo alangkah lebih baik kalo kita baca dulu syarat dan ketentuannya.

4. Cross Check Harga
Lihat promo yang begitu besar jangan langsung sikat aja, karena sepengalaman saya ada beberapa trik penjual dalam menerapkan promo diskon ini agar barang yang mereka jual masuk ke list barang diskon, semisal mereka menaikan harga asli jauh dari harga normal kemudian mencantumkan nilai diskon yang begitu besar sedangkan harga hasil diskonnya tetep engga tambah murah, dengan melakukan cross check ke berbagai marketplace lainnya kita bisa menentukan mana harga yang paling murah dan tidak terjebak oleh angka diskon yang begitu besar.

top point dan saldo tokopediaDengan kita mengetahui promo-promo tersebut kita berkesempatan untuk mendapatkan barang yang kita butuhkan dibawah rata-rata, asalkan kita sabar dan teliti teradap informasi promonya, sebagai contoh saya adalah pengguna tokopedia sudah sejak lama, saya melakukan pembelian pulsa, pembayaran BPJS, dan membeli barang disana, tokopedia memberikan promo cashback untuk pembelian pulsa dan pembayaran BPJS yang masuk kedalam saldo top point, dan ada cashback dari penggunaan kurir JNE yang masuk ke saldo tokopedia kita, dan dari hasil potongan-potongan tersebut cukup lumayan menghemat loh, lihat saja saya sudah menghemat berapa dari 1 bulan transaksi ini, selain hemat transaksi dengan online pun memudahkan kita, cukup koneksi internet dan perangkat smartphone atau komputer saja.

About Adi Rahman

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar kamu disini yuk

Diberdayakan oleh Blogger.