review

Hangout by Raditya Dika

Akhirnya ketonton juga ini film, meski jadwal nontonnya harus di geser sampe malem banget gegara tiket yang jam 7 malem udah nyaris abis, tinggal nyisa di kursi-kursi jajaran terdepan, kan ga nikmat banget kalo harus nonton sambil kepala nenggak lebih dari 1 jam, mendingan juga jadwal yang berikutnya deh, akhirnya dapet juga tiket yang jam 9 malem itu juga dapet kursi pingiran, tapi lumayan laahh duduknya aga atas engga di bawah banget.
Film ini udah mulai saya tau dari vlog-vlognya radity dika, karena do'i sempet beberapa kali masukin kegiatan shooting film hangout ke vlognya, ya meskipun ga terlalu terbuka seperti film sebelumnya (koala kumal) yang bener2 di bahas abis di vlognya, tapi sejujurnya sebelum nonton film hangout ini saya ga begitu tertarik sih, imbas dari kekecewaan saya di filmnya koala kumal yang menurut saya kurang greget, selain itu triler film hangout juga ga begitu menarik perhatian saya, potongan potongan film yg di ambil ga ada yang ngebuat saya ketawa atau penasaran. OK jam 9 kurang sedikit akhirnya tiba, pintu theater 3 telach dibuka... akhirnya tiket yang sudah saya beli dengan sangat terpaksa saya berikan ke mba-mba cantik yang menjaga pintu untuk dia robek, meskipun tiketnya udah di robek sama mba-mba yang engga saya kenal itu saya tetep masuk aja soalnya ga ada yang larang dan mencari tempat saya duduk sesuai tiket dengan berharap ada cewe cantik dateng engga sama cowonya dan duduk di samping saya, atau kalo perlu duduk di atas saya juga ga apa-apa ko.
Lampu studio mulai menjadi gelap tanpa ada 1 orang pun yang merasa takut dengan gelap, atau menyalakan lilin untuk membantu pencahayaan, kemudian tirai layar membuka semakin lebar dan filmnya langsung diputar. ok tenang aja disini saya ga akan spoiler dari cerita filmnya tapi saya mau bahas apa yang saya rasakan ketika nonton dan setelah nonton film hangout. jadiiiii film ini bener-bener diluar kebiasaannya raditya dika yang biasanya buat film tentang komedi cinta, tapi kali ini doi bikin film dengan nuansa thriller, mysteri, tetap dengan bumbu komedi, ehh serius loh ini seremnya dapet... beberapa kali saya menyiapkan detak jantung takut tetiba ada suara ngagetin atau scene yang tiba-tiba zoom in dengan muka penuh darah penuh nanah, backsoundnya itu udah kaya film-film horor banget sejenis conjuring, saw, rumah dara, pocong naik angkot, kalong wewe pergi ke salon, tuyul dan mbak yul, atau apalaahhh itu, yang jelas soundnya udah bikin kita ngerasa degdegan kaya mau ditembak kecengan. Gara-gara ini film dibuatnya sama raditya dika tentunya bumbu komedi tiba-tiba masuk pas kita lagi ngerasa tegang-tegangnya, ahh itu kombinasi yang pecah banget deh. Kualitas komedi dan intensitas ketawa dari para penontonpun lebih bagus dibanding film yang sebelumnya, ini yang ngebuat ekspektasi saya sebelumnya menjadi salah, ternyata film yang saya tonton kali ini melebihi ekspektasi saya sebelumnya yang beranggapan film ini bakal biasa aja.
Oh iya film ini kayanya makin seru ditonton kalo kalian adalah penonton youtube terutama vloger-vloger indonesia, minimal tau bayu skak lahhh, dan akan lebih seru juga kalo kalian pernah main atau tau permainan werewolf, karena sepanjang saya nonton ini alurnya mirip banget sama werewolf, ehh kalo ga salah tonton katanya (vlog raditya dika) ini film juga emang sedikit terinspirasi permainan werewolf loh. so? kalian masih fikir-fikir dan nyepelein film indonesia? tonton ini dulu deh biar kalian cinta sama karya anak bangsa.

About Adi Rahman

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar kamu disini yuk

Diberdayakan oleh Blogger.