review

pengalaman booking hotel NIDA rooms


NIDA rooms merupakan startup penyedia layanan booking kamar hotel yang telah beroperasi di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina, kalau saya lihat nida rooms ini lebih menyasar ke hotel-hotel low budget sepertinya karena rentang harga yang disediakan rata-rata di harga 200-500 rb-an per malam dan hotel yang tersedia juga kebanyakan di bawah bintang 3 yang biasanya berupa guest house.
Beberapa minggu yang lalu saya merencanakan perjalanan menuju yogyakarta dari bandung dan kebetulan sekali Tokopedia sedang mengadakan promo yang bekerja sama dengan NIDA rooms dimana pada promo kali ini tokopedia memberikan kode promo diskon 40% untuk menginap di hotel-hotel NIDA rooms tanpa minimum transaksi asalkan kita membeli tiket kereta melalui tokopedia dengan minimum transaksi 150.000, yaa kalo kita sih selaku manusia hemat yang melotot diskon seneng banget sama promonya ini, tanpa pikir panjang saya langsung booking tiket kereta di tokopedia dan udah ga sabar nunggu kode promo diskon 40% untuk NIDA rooms, kan lumayan liburan ke jogja jadi lebih hemat tapi bisa dapet kamar yang lumayan ok. Engga berapa lama muncul notifikasi di gmail saya dari tokopedia, 1 email untuk kode booking kereta dan 1 email untuk kode promonya, waaaaa senangnyaa bisa dapet diskon 40% hihihihi.
user interface nida rooms
penasaran dengan kamar, harga, dan diskon yang diberikan saya langsung melipir ke websitenya NIDA, pilih-pilih kamar di NIDA tergolong sangat menyenangkan, kita bisa mencari hotel berdasarkan harga dari terendah atau tertinggi, berasarkan rekomendasi, bisa juga memfilter pencarian mulai dari budget, lokasi ditail, klasifikasi hotel, atau inspirasi travel, tapi selain itu yang paling saya suka dalam mencari hotel di NIDA adalah adanya pencarian menggunakan maps, sehingga saya bisa lebih mudah menentukan mau menginap di daerah mana. proses booking dan chekcout pun terbilang mudah, hanya saja pada panduan proses pembayaran yang masih agak saya bingungkan, dan untuk pembayaran virtual account tidak semua bank tersedia, tapi proses dari pembayaran menuju konfirmasi terhitung cepat, begitu juga respon live chat kepada CS yang responsif dan sangat membantu. Saat itu saya ingin mendapatkan hotel dengan fasilitas kolam renang di yogyakarta, berhubung males cari satu persatu cuma buat ngecek fasilitas hotel akhirnya saya hubungi saja CS nya via chat, dan boommm responnya OK, mereka langsung kasih list beberapa hotel yang menyediakan fasilitas kolam renang.
secara UI dan UX website NIDA rooms saya suka, namun pada aplikasi android masih cukup banyak gangguan yang ditemukan, kerena beberapa kali aplikasi nida terpaksa menutup entah kenapa. lalu bagaimana proses chekckin di hotel apabila kita booking hotel di NIDA? selanjutnya saya akan bahas kalau saya sudah pulang dari jogja yaa.. see u

About Adi Rahman

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar kamu disini yuk

Diberdayakan oleh Blogger.